Syukuran Pembangunan Gedung Baru SMA Alfa Centauri Bandung

dok foto: Alfa Centauri

Bandung, MINA – Dalam rangka tasyakur bi ni’mah, SMA Alfa Centauri (Alcent) menyelenggarakan syukuran atas terealisasinya pembangunan gedung yang sampai saat ini progressnya sudah 90 persen di Gedung SMA Alfa Centauri, Jl. Diponegoro No. 48, Bandung, pada Sabtu (21/12).

Hadir dalam kegiatan tasyakur bi ni’mah Alcent, Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, yang dalam tausyiahnya menyampaikan beberapa amanat, di antaranya tentang makna syukur dan pendidikan.

Taushiyah Imaam juga menguatkan para guru untuk tetap bersyukur atas profesi yang dijalani dan teguh dalam prinsip mendidik generasi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif Ihsan Ibadurrahman menyampaikan, pembangunan ini dilaksanakan untuk meneruskan perjuangan dan dedikasi ayahanda tercinta almarhum Sony Sugema dalam bidang pendidikan agar mampu membentuk generasi yang takwa, cerdas, dan kreatif.

“Awal mula terciptanya SMA Alfa Centauri yang dikhususkan untuk siswa yang berkendala dalam finansial, namun memiliki impian dan kerja keras yang tinggi dalam belajar,” kata Ihsan.

Kepala SMA Alfa Centauri Agus Rustandi menyampaikan dalam sambutannya bahwa tasyakur bi ni’mah ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas karunia dan izin Allah. Sehingga sekolah yang bervisi To be the Finest School in the World ini bisa terus berkembang tiap tahun.

“Dengan adanya gedung baru ini, kita akan terus mewujudkan visi misi sekolah”, katanya.

Selain Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah, pengawas pembina Disdik Jabar KCD VII Arief Akhdiar menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, di antaranya yaitu beliau mengapresiasi alumni SMA Alfa Centauri yang masuk PTN setiap tahun terus meningkat jumlahnya.

Ia juga memberikan beberapa arahan terkait akreditasi, karena menurutnya kini SMA Alfa Centauri memiliki gedung yang representatif.

Acara inijuga dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan unit SD, SMP, SMA Alfa Centauri, Day Care Alcent, alumni, tim SSC, pejabat area Bandung Wetan, dan pengawas pembina Disdik Jabar KCD VII, beserta pengurus Al-Fatah wilayah Jawa Barat.

Di akhir sesi, Imaam berfoto bersama mengenakan jasket Alcent yang menjadi simbolis bahwa beliau menjadi bagian dari lembaga pendidikan ini. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)