Tabligh Akbar: Bazar Expo UMKM Ramai Dikunjungi Para Tamu dan Masyarakat

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ratusan peserta Tabligh Akbar 1444 H yang digelar Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung terlihat memenuhi area bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah () di halaman Masjid An-Nubuwwah, Komplek Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (11/3).

Sejumlah 26 kuliner dan 20 non kuliner ikut serta dalam Bazar yang merupakan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai provinsi.

Ketua Panitia Penyelenggara UMKM, Zaky Tiffany Lazuardian Arief saat diwawancarai MINA menyatakan, tujuan  diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat membangun ekonomi pelaku usaha UMKM serta menjadi inspirasi, motivasi dan promosi bagi masyarakat.

“Harapan saya, dengan diadakannya Bazar dan Expo ini, setiap pelaku UMKM mampu memiliki semangat untuk bersaing secara sehat,” ujarnya.

Salah satu pelaku usaha UMKM non kuliner yang telah berjualan pakaian selama satu tahun, Taufik Hidayat mengatakan berjualan di kegiatan besar seperti Tabligh Akbar ini sangat menguntungkan bagi dia sebagai pelaku usaha.

“Semoga ke depannya bazar UMKM ini menjadi agenda rutin di setiap ada kegiatan-kegiatan besar yang diselenggarakan oleh Al-Fatah,” harapnya.

Pelaku usaha kuliner, Meilia Rosmala Sari mengatakan, dengan diadakannya Bazar UMKM ini sangat menguntungkan baginya sebagai pelaku usaha, dan ia berharap kegiatan ini dilakukan setiap tahun.

“Sejauh ini juga, pelayanannya (panitia penyelengara) sangat baik, tanggap, cepat juga memuaskan. Bazar ini membantu pelaku usaha UMKM lebih maju lagi, mengingat banyaknya pengunjung,” katanya.

Data yang didapat penulis dari panitia penyelenggara, per tiga hari ini sudah 3.000 pengunjung  yang mendatangi bazar UMKM ini. Diprediksi akan bertambah menjadi 6.000 pengunjung pada puncak kegiatan, Ahad (12/3). (L/chy/imd/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.