Tahun Ini Pertanian Buah Tin di Gaza Panen 1.700 Ton 

Gaza, MINA – Kementerian Pertanian di memastikan bahwa produksi tanaman ara () untuk tahun ini berjumlah sekitar 1.700 ton, dengan lahan budidaya mencapai 100 dunum.

Direktur Departemen Hortikultura Pohon Kementerian Pertanian, Muhammad Abu Odeh, dalam pernyataanya, Rabu (16/8) seperti dikutip dari Shehab News Agency mengatakan, tanaman ara dianggap sebagai salah satu tanaman bersejarah yang tumbuh di Jalur Gaza, dan merupakan salah satu tanaman yang sejenis dengan tanaman anggur.

Abu Odeh menambahkan, budidaya tanaman ara terkonsentrasi di daerah Sheikh Ajlin, selatan Kota Gaza, dan Kementerian Pertanian mendorong petani untuk menanam tanaman tersebut karena adanya pemasaran yang baik, juga  iklim yang cocok untuk penanamannya di Jalur Gaza.

Baca Juga:  Syahidnya Abu Al-Foul di Tulkarem Menambah Semangat para Pejuang

Sementara salah seorang petani, Muhammad Shamlakh, menjelaskan bahwa musim ara merupakan hari yang baik bagi banyak petani, dan sangat menarik bagi mereka.

Ia menunjukkan, petani mulai menggarap tanaman ara dari bulan Desember setiap tahunnya dengan merawat pohonnya hingga tanggal panen di bulan Agustus. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.