Tiga Ikrar Pemuda Indonesia untuk Palestina, Ketum LIDMI Sebut Demokrasi Telah Hilang Oleh AS

Jakarta, MINA – Ahmad Afandi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam mewakili seluruh Organisasi Kepemudaan, di antaranya KAMMI, LIDMI, Prima DMI, Pemuda Al Irsyad, Pemuda Persis, Pemuda Wahdah dan Pemuda Hidayatullah, membacakan tiga ikrar Pemuda Indonesia untuk .

“Ikrar Pemuda Indonesia, satu, Kami pemuda Indonesia menjunjung kemerdekaan Palestina, dua, Kami pemuda Indonesia memperjuangkan kedaulatan Palestina, tiga, Kami pemuda Indonesia menuntut keadilan bagi Palestina, empat, Kami pemuda Indonesia memuliakan kemanusiaan bangsa Palestina, takbir, takbir, merdeka,” imbuhnya dengan suara lantang, di hadapan puluhan ribu peserta aksi di depan Kedubes AS Jakarta, Ahad (29/10).

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Asrullah mengatakan, dukungan Amerika Serikat dan negara-negara Eropa terhadap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel adalah bukti telah hilangnya dan HAM yang selalu digaungkan negara barat.

“Amerika Serikat dan negara-negara barat yang dikompori oleh Eropa yang selalu mengkampanyekan raja demokrasi dan Hak Asasi Manusia hari ini telah mati dan dusta, karena perbuatan mereka,” kata Asrullah.

Dia menekankan, memperjuangkan Palestina merupakan bagian dari jihad fii sabilillah, sehingga ia menyeru pemuda dan umat Islam Indonesia agar bersatu untuk tetap memperjuangkan Palestina.

“Palestina adalah tanah kita, Palestina adalah aqidah kita, dan Palestina adalah kebersamaan kita. Maka memperjuangkannya adalah bagian dari jihad fii sabilillah,” ucapnya.

Menurutnya, kehadiran dan berkumpulnya kaum Muslimin dalam aksi tersebut adalah bentuk memenuhi panggilan moral, panggilan keagamaan dan panggilan dunia dan menegaskan kecaman kaum Muslimin atas kejahatan kemanusian yang dilakukan Zionis Israel.

Aksi Damai Sumpah Pemuda Indonesia tersebut sengaja diadakan tepat 28 oktober, untuk membangkitkan semangat para pemuda Indonesia dalam mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.  (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.