Tim Sepak Bola Palestina Lolos ke Perempat Final Piala Asia AFC U-23 2018

(Foto: )

 

Changzhou, Cina, MINA – Tim Olimpiade U-23 Palestina berhasil mengalahkan Thailand 5-1 dalam sebuah pertandingan yang dimainkan pada hari Selasa (16/1) di Changzhou Olympic Sports Center, Cina.

Kemenangan telak atas tim muda Gajah Putih ini memastikan Palestina berhasil lolos ke perempat final (Konfederasi Sepak Bola Asia – AFC) di bawah usia 23 tahun tersebut, demikian laporan Kantor Berita WAFA yang dikutip MINA.

Tim Palestina berada di urutan kedua setelah Jepang dalam kelompoknya dengan meraih empat poin setelah bermain imbang dengan Korea Selatan dengan satu gol masing-masing dan kalah dari Jepang, juara AFC U-23 tahun lalu, satu gol tanpa balas.

Tim Palestina mencetak gol pertama 15 menit memasuki pertandingan melalui tendangan luar kotak penalti pemain tengah Mohanad Fannoun dan kemudian mencetak tiga gol lagi di babak pertama (Oday Dabbagh 26′, Mahmoud Yousef 30′, dan Mohamed Darwish 32′), sementara Thailand mencetak satu-satunya gol satu menit sebelum babak pertama berakhir melalui striker Chenrop Samphaodi.

Di babak kedua, performa Palestina dengan berhasil meraih empat gol di babak pertama sempat tersendat. Kendati demikian, timnas Palestina mampu mencetak gol kelima dalam laga di menit ke-88 melalui sontekan penyerang Shehab Qumbor.

Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Palestina U-23, Ayman Sandouqa dalam keterangan persnya menyatakan rasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu tim Palestina berada di ajang turnamen se-Asia ini.

“Saya bangga dengan para pemain saya hari ini dan mereka menunjukkan tingkat kedewasaan yang besar. Saya percaya kami dapat mengendalikan pertandingan selama 90 menit, terutama di lini tengah dan kami sangat baik dalam mengubah peluang kami. Saya juga ingin berterima kasih kepada pemain saya saat mereka memberikan segalanya hari ini,” ujarnya.

Ini adalah penampilan pertama Palestina di turnamen sepakbola Piala Asia AFC U-23. (T/R01’/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.