Trump Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam

Presiden AS Donald Trump dan ibu negara Melania ketika diterima Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace, London, Senin (3/6) (VOA)

London, MINA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh warga Muslim di sela-sela lawatannya ke London, Inggris pada Senin (3/6)

“Saya dan Melania ingin menyampaikan salam hangat pada Idul Fitri ini,” demikian petikan pernyataan tertulis yang dirilis Gedung Putih, seperti dikutip dari Voice of America (VOA).

Lebih jauh disampaikan, pada akhir bulan suci Ramadhan, umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hari suci ini memberi kesempatan bagi warga Muslim di Amerika dan seluruh dunia untuk memperbarui komitmen guna membantu mereka yang kurang beruntung, memperkuat iman mereka pada Tuhan, ikut beribadah dan bersahabat satu sama lain.

Trump dan Melania yang saat ini sedang berada di Inggris untuk melakukan serangkaian pertemuan dengan keluarga kerajaan dan Perdana Menteri Theresa May, juga menyampaikan harapan agar Idul Fitri membawa sukacita dan kedamaian bagi semua yang merayakan.

“Kami pun berdoa agar warga masyarakat di seluruh belahan dunia merasakan limpahan berkat kasih sayang, pengampunan dan niat baik Tuhan yang berlimpah,” kata Trump.

Warga London melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H pada Selasa (4/6), begitu juga dengan negara-negara lain seperti, Belanda, Arab Saudi, Qatar dan juga sebagian masyarakat Indonesia, termasuk Jama’ah Muslimin (Hizbullah). (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)