Ukhuwah Al-Fatah Rescue Banten Gelar Refleksi Akhir Tahun

Banten, MINA – (UAR) Korda Banten menggelar acara Refleksi Akhir Tahun Sabtu-Ahad (2-3/1) dalam rangka evaluasi diri menuju yang lebih baik.

“Kegiatan Refleksi Akhir Tahun tersebut bertujuan menguatkan niat dan tekad sungguh dalam jiwa relawan untuk membantu kepada sesama yang memerlukan,” kata Gunawan Ketua Koordinator Ukhuwah Al Fatah Rescue Daerah Banten di Masjid Al-Hidayah Cengkok Balaraja, Tangerang.

Gunawan mengatakan, bahwa membantu dalam hal kemanusian, bagi masyarakat yang memerlukan uluran tangan baik pra bencana maupun pada paska bencana dengan semaksimal.

“Tentunya dapat bersinergi dengan Lembaga kemanusiaan yang lain. Untuk itu kami mengharapkan rekan-rekan Korda dapat mengirim utusannya menghadiri acara ini,” ujarnya.

Menurutnya, ini adalah bagian dari silaturahmi antar personel dari berbagai daerah, nanti bisa memberikan masukan terkait kegiatan selama setahun.

“Semoga Allah Subhaanallahu Wa Ta’ala memudahkan segala urusan kita semua, dalam mengisi akhir tahun UAR,” imbuhnya.

Materi yang diberikan kepada personal UAR adalah Materi Self Awareness and Find Your Happiness, siapkan diri dan ambil peran terbaik, dan Winning Mindset

Hadir juga Pembina UAR Banten Akhirul Soleh, Ketua Korwil Banten Jabodetabek Endang Sudrajat.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, gunung merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.