Ukhuwah Al-Fatah Rescue Bersama Jakarta Resque Akan Adakan Webinar Manajemen Bencana

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – (UAR) Pusat bekerja sama dengan Jakarta Rescue akan mengadakan webinar dengan judul “Dasar Manajemen Bencana Terfokus Pada Pra Intra Paska Bencana” secara virtual pada Ahad (30/5) malam.

Ketua Umum UAR Pusat Bustamin Ucje, mengatakan bahwa diadakannya webinar ini hasil pertemuan pada acara shila Imaamul Muslimin beserta tim UAR dengan Jakarta Rescue hari Ahad 16 Mei yang membahas tentang pengelolaan organisasi penanggulangan bencana.

“Maka UAR Pusat bekerja sama dengan Jakarta Rescue merancang kegiatan berupa webinar dengan topi dasar manajemen bencana berfokus pada intra paska bencana,” kata Bustamin dalam keterangan tertulis diterima MINA, Jumat (28/5).

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

Acara webinar akan dihadiri oleh Imaamul Muslimin, sedangkan pembicara adalah Presdirum Jakarta Rescue Training Center (Fasilitator Nasional Dasar Manajemen Bencana) R Hadianto, Moderator Ketua Sari Mutiara Rescue Medan JR Unit Medan, Fasilitator Ina RISK BNPB) Ns. Johansen Hutajulu.

Seratus personil UAR akan mengikuti webinar tersebut. Setiap Korwil diminta bisa mengamanatkan sebanyak 10 personil untuk ikut acara ini.

“Kami berharap personil UAR dari berbagai koordinasi wilayah bisa mengikuti pembekalan inti, untuk menambah wawasan dan keilmuan para personil,” demikian Bustamin. (L/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)  

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.