Ukhuwah Al Fatah Rescue Buka Posko Mudik Lebaran

Relawan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) menjalankan tugas membuka posko mudik lebaran di Pos Siaga SAR Ciganea Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024).(Foto: UAR)

Jakarta, MINA – Ukhuwah Al Fatah Rescue () membuka Lebaran Idul Fitri 1445H, dengan membantu pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik strategis.

“Relawan yang ditugaskan di Posko Mudik UAR memiliki tugas pemantauan arus lalu lintas dan melakukan pengaturan kemacetan lalu lintas. Tim juga melaksanakan acara Buka bersama,” jelas Sekretaris Yayasan UAR Muqarrobin Al Ayubi kepada MINA di Jakarta, Sabtu (6/4).

Dia mengatakan Posko Mudik UAR ditempatkan di beberapa titik strategis seperti Pos Pengamanan Pelabuhan Merak Banten, Pos Pengamanan Cikampek, Pos Pengamanan Simpang Gadog Ciawi, dan Pos Pengamanan Dago oleh oleh Korwil UAR Jabodetabek.

Sementara Korwil Jabar dipusatkan di Pos Pengamanan Tasikmalaya dan Pos Siaga SAR Ciganea Purwakarta. Lalu Korwil Semarang ditempatkan di Pos Pengamanan Tol kalikakung Semarang.

Baca Juga:  Ramah Lansia, Asrama Haji Aceh Siap Sambut Jamaah 2024

Muqarrobin menambahkan, dalam pelaksanaan Posko Mudik , UAR bekerjasana dengan unsur kepolisian, Dishub, dan lembaga terkait lainnya.

“Kami akan selalu hadir membantu pihak kepolisian dalam rangka Pengamanan arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2024 ini dengan memberikan bantuan di bidang search and rescue serta pengamanan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut UAR membantu menunjang tugas Basarnas, Kepolisian, Dinas Perhubungan, FKP3D dan lembaga terkait lainnya. Hal ini demi terciptanya arus mudik lebaran 1445H/2024 M, di berbagai wilayah strategis yang aman, nyaman, lancar, ceria dan penuh makna.

Sebelumnya, Ketua FKP3D Bogor Hj Aniel Mz, menyatakan, UAR Korda Bogor selalu bersinergi dan hadir disaat momen terpenting terutama disaat pemantauan dan pengamanan lalu lintas mudik lebaran ini, untuk membantu tugas kepolisian.

Baca Juga:  Puisi Penyair Gayo untuk Palestina

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana Tsunami terjadi di Provinsi , oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, . (L/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.