ULAMA: DENGAN AL-QURAN YAHUDI PASTI HANCUR

Ustadz Mahmud AQ, ALumni Muassasah Al-Quds Yaman saat memberikan materinya dihadapan puluhan peserta tadrib AWG di Lampung, Jum'at, (11/9). Phjoto : Hadis/MINA
Ustadz Mahmud AQ, ALumni Muassasah Al-Quds Yaman saat memberikan materinya dihadapan puluhan peserta tadrib AWG di Lampung, Jum’at, (11/9). Phjoto : Hadis/MINA

Lampung Selatan, 28 Dzulqa’dah 1436/12 September 2015 (MINA) – Seorang ulama Indonesia, Mahmud AQ, mengatakan, untuk dapat mengalahkan musuh-musuh Allah termasuk dengan menanamkan pendidikan Al-Qur’an pada setiap jiwa pemuda.

“Al-Qur’an harus ada di setiap jiwa pemuda, dengan menjadi Al-Qur’an berjalan, kita akan dapat mengalahkan musuh-musuh Allah, Rasulullah, dan orang beriman, “ kata Alumni Muassasah Al-Quds Yaman itu dihadapan puluhan peserta Pendidikan dan Pelatihan Kader Duta Al-Quds se-Lampung di Aula Maktab Wilayah Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan, Jumat, (11/9).

Menurutnya, langkah kecil bisa dimulai dari diri sendiri, di rumah masing-masing umat Islam. Rumah seorang muslim hendaknya selalu diisi dengan bacaan Al-Qur’an sehingga rumah mempunyai kebaikan yang banyak dan keburukan yang sedikit.

“Kalau tidak dibacakan Al-Quran, penghuninya akan merasakan kesempitan, kita bisa koreksi jika anak-anak kita tidak betah berada di rumah, mungkin karena tidak pernah dibacakan di dalamnya Al-Qur’an, “ ujar Da’i yang juga pengajar di Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun Lampung itu.

Lebih lanjut Mahmud mengajak khususnya untuk tetap optimis dan semangat serta yakin Allah senantiasa bersama orang beriman.

“Mari kita tingkatkan kegemaran, semangat, dan semakin giat mewujudkan diri yang Qurani, keluarga yang Qurani, hingga kepada masyarakat yang Qurani sehingga Al-Quran betul-betul ada di setiap diri muslim yang ingin membebaskan Masjid Al-Aqsha,” tambahnya.

Pendidikan dan Pelatihan yang digelar bekerjasama dengan AqsaWorking Group (AWG) tersebut merupakan rangkaian Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin Hizbullah Wilayah Lampung yang diadakan pada 11-13 September 2015.

AWG merupakan lembaga yang dibentuk untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha pada khususnya dan kaum Muslimin Palestina pada umumnya dari penjajahan Zionis Israel.

Pembentukan AWG pun dimaksudkan untuk menghimpun kaum muslimin dalam suatu ikatan yang dijiwai oleh pelaksanaan ukhuwwah Islamiyah yang diarahkan pada perjuangan atau jihad fii sabilillah.

Upaya-upaya AWG terkait perjuangan Palestina antara lain dengan mengadakan berbagai kegiatan selain pendidikan dan pelatihan, yaitu seminar, tabligh akbar, gerak jalan, bedah buku, layanan SMS Al-Aqsha, santunan dhuafa dan qurban di Jalur Gaza. (L/K08/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0