Unjuk Rasa Agar Dubes Israel Diusir dari Yordania

Aksi unjuk rasa warga Yordania kibarkan bendera Palestina dan Yordania. (Palinfo)

, MINA – Ratusan melakukan aksi unjuk rasa bela Masjid Al-Aqsa meminta Pemerintah Yordania mengusir  Duta Besar Israel dari Amman dan memanggil pulang Duta Besar Yordania dari Israel.

Warga pengunjuk rasa berkumpul di daerah Rabbia, Amman ibu kota Yordania pada Jumat (15/4) malam, menolak praktik pendudukan Israel di Yerusalem dan agresi polisi terhadap jamaah Palestina di tempat suci Masjid Al-Aqsa, dimikian dilansir Palinfo, Ahad (17/4).

Anggota parlemen Yordania Saleh al- Armouti mengatakan, massa unjuk rasa meminta “pemerintah Yordania untuk membatalkan perjanjian Wadi Arba antara Yordania dan Israel, segera mengusir duta besarnya dari Amman dan memanggil duta besar Yordania dari Tel Aviv.”

Ia juga meminta pemerintah Yordania menerapkan “langkah-langkah praktis” untuk melawan agresi Israel di Masjid suci al-Aqsa.

Massa juga mengibarkan bendera Palestina dan Yordania yang memuliakan perlawanan warga Palestina serta menyerukan tanggapan keras terhadap ancaman Yahudisasi Israel di Masjid Al-Aqsa yang suci, di tengah keamanan ketat pasukan Israel yang melarang warga Palestina memasuki tempat suci tersebut.(T/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.