Update Kemenkes Palestina: Korban Syahid di Gaza dan Tepi Barat Capai 508 Orang

Korban syahid dan terluka dikeluarkan dari bawah reruntuhan rumah yang terkena rudal Israel di Rafah, Gaza. (Photo: WAFA)

, MINA – Jumlah korban syahid akibat agresi Israel yang sedang berlangsung di dan Tepi Barat meningkat menjadi 508 orang, sementara 2.800 orang terluka sejak Sabtu, kata Kementerian Kesehatan , Senin, (9/10).

Dikatakan 493 orang syahid dalam serangan udara di Jalur Gaza dan 2.751 orang terluka, termasuk 91 anak-anak dan 61 wanita, sementara jumlah korban di wilayah Tepi Barat mencapai 15 orang syahid, termasuk dua anak di bawah umur, dan sekitar 80 orang lainnya terluka.

Kementerian Kesehatan jiga menjelaskan. empat orang syahid, termasuk seorang anak di bawah umur, di Yerusalem, dua di Kegubernuran Ramallah dan al-Bireh, empat di Kegubernuran Hebron, dua di Kegubernuran Nablus, dua di Kegubernuran Jericho dan Lembah Jordan, dan seorang anak di kegubernuran Qalqilya.

Baca Juga:  Berdayakan Ekonomi Santri, BAZNAS Selenggarakan Kompetisi Santripreneur Agrobisnis

Pesawat-pesawat tempur pendudukan Israel melancarkan ratusan serangan berturut-turut dan penuh kekerasan dalam beberapa jam terakhir di seluruh wilayah Jalur Gaza, menargetkan menara dan bangunan tempat tinggal, fasilitas sipil dan layanan, serta masjid, menyebabkan ratusan kematian dan cedera, yang sebagian besar adalah perempuan, anak-anak dan orang tua.

Sementara faksi-faksi pejuang di Gaza Palestina terus melakukan perlawanan, bahkan di wilaya Israel berbatasan dengan Gaza, kontak tembak antara pejuang dengan tentara pendudukan Israel masih terus berlangsung.

Pejuang berhasil menguasai beberapa pos tentara pendudukan dan masih terus mempertahankannya hingga saat ini.

Sementara pendudukan Israel melakukan serangan udara dengan target warga sipil Gaza Palestina. Korban syahid salah satunya adalah staf lokal Rumah Sakit Indonesia yang saat itu sedang berada di mobil opersional Medical Emergency Rescue Committee () Gaza. (T/B03/P1)

Baca Juga:  Khutbah Jumat: Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina dengan Berjamaah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.