Ustaz Abul Hidayat: Rasil Posisikan Diri untuk Tugas Dakwah Islam yang Satu

Cisarua,  MINA – Pembina jaringan pondok pesantren Al-Fatah seindonesia, Ustaz Abul Hidayat Saerodjie mengatakan, Radio Silaturahim () merupakan media yang mengambil posisi dalam tugas dakwah Islam yang satu, untuk Indonesia bersatu.

“Tugas dakwah yang dimaksud adalah smartphone makruf nahi munkar, sebuah tugas yang dilakukan oleh para nabi dan Rasul. Saat ini kita melanjutkan tugas mereka, ” kata Ust Ahi, sapaan akrab Abul Hidayat dalam Rasil di Bogor pada Rabu (16/1).

Ulama yang terkenal dengan logat dan peribahasa Jawa itu mengingatkan, tujuan utama dari tugas dakwah adalah mendapatkan pahala dan kedudukan di sisi Allah Subhanahu wa taala. Oleh karenanya, diperlukan sikap ikhlas.

Ust Ahi mengingatkan, dalam melaksanakan tugas dakwah seperti filosofi bunga yang berproses menjadi buah.

“Dari banyak bunga, sebagian jatuh tertiup angin. Sudah jadi buah kecil, sebagian gugur tertimpa hujan. Bisa bertahan dari hujan, sebagian harus jatuh karena tidak kuat dengan terik matahari. Hingga akhirnya sudah menjadi buah yang matang,  ada sebagian yang busuk tidak bisa dimakan. Itulah proses seleksi alam bagi orang yang ikhlas,” katanya. (L/SR/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.