Ustaz Taufiqurrahman: Peradaban Islam Berawal dari Keluarga Kuat

(Foto: Doc. MINA)

Cikampek, MINA – Ulama muda asal Bogor, Jawa Barat, Ustaz Taufiqurrahman menyatakan, peradaban Islam yang maju berawal dari sebuh keluarga yang memiliki kekuatan iman dan aqidah.

“Peradaban Islam dimulai dari kelaurga yang kuat iman dan aqidahnya,” seru Ust Taufiq dalam acara tabligh akbar dan gebyar Muharram 1445 H di pondok Pesantren Al-Fatah cabang Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Ahad (30/7).

Dalam keluarga, ada hak dan kewajiban masing-masing, yakni suami dan istri, serta orang tua dan anak.

Bahkan, Allah Ta’ala memerintahkan dengan syariat yang tidak terpisahkan, yakni bersyukur kepada Allah, dan berbakti kepada orang tua.

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam mencontohkan, dalam membangun peradaban masyarakat, beliau memulainya dengan memperkuat iman dan aqidah keluarganya, dilanjutkan kepada para sahabatnya.

Baca Juga:  Bahrain Serang Israel sebagai Bukti Bela Palestina

“Maka, bertanyalah kepada diri masing-masing, generasi seperti apa yang lahir dari rahim istri kita dan rumah kita,” ucap ulama yang akrab disapa Gus Taufik itu.

Tabligh akbar dan gebyar Muharram kali ini bertema “Dengan Semangat Hijrah Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Kesatuan Umat Menuju Pembebasan Masjidil Aqsha.”(L/P2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.