Wakil Presiden Burundi Serukan Koeksistensi Positif di Liga Dunia Muslim

Jeddah, MINA – Wakil Presiden Pertama Burundi Gaston Sindimwo menyerukan di forum Liga Dunia Muslim (MWL) di kota Bujumbura, Burundi.

Ia memuji negaranya karena mengatasi masa lalunya yang bergejolak, dengan peran organisasi keagamaan yang telah mempromosikan perdamaian dan toleransi,

Sindimwo menekankan pentingnya hidup berdampingan secara damai di antara orang-orang dari agama yang berbeda. Dia juga memuji MWL karena membantu memperkuat ikatan antara kelompok-kelompok baik di Burundi dan seluruh dunia.

“Muslim di Burundi, bersama dengan yayasan Islam, telah bekerja sama untuk perdamaian dan keamanan setelah perang saudara. Forum ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan keamanan, mencegah bentrokan dan perang,” katanya dalam pidato pembukaannya.

Sekretaris Jenderal MWL Muhammad bin Abdul Karim Issa, bertekad membangun hubungan dengan semua negara, sehingga bisa mencapai kerja sama dan komunikasi global yang lebih baik, demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

“Kami berbeda pendapat, tetapi kami berbicara dan memahami satu sama lain, saling mencintai dan saling menghormati. Ketika kita berbeda pendapat, maka kita harus berkompromi, bekerja sama, dan hidup berdampingan,” katanya.

Forum pertemuan yang bertema “Pluralisme Agama dan Etnis dan Koeksistensi Positif” itu dihadiri oleh banyak peneliti senior, politisi, pengusaha, dan tokoh masyarakat, dari berbagai penjuru dunia Islam dan Afrika. (T/Haf/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hafidzh nai

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.