Wapres dan Grand Syaikh Al Azhar, Ingatkan Perlunya Kesatuan Suara Penyelesaian secara Adil Konflik di Gaza

Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin bertemu dengan Imam Besar Al Azhar (Grand Syaikh), Ahmed Al-Tayeb, di Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi, Senin (5/2/2024).(Foto: Setwapres RI)

Abu Dhabi, MINA – Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, eskalasi konflik antara dan Israel masih memanas. Berbagai upaya di jalur internasional telah ditempuh untuk menghentikan genosida yang terjadi, namun belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Oleh karena itu, diperlukan solidaritas dari umat Islam di seluruh dunia untuk terus menyuarakan penyelesaian secara adil terhadap masalah ini.

“Dibutuhkan kesatuan suara dan tekad dunia Islam untuk menyelesaikan secara adil masalah Palestina,” imbuh  saat bertemu dengan Imam Besar Al Azhar (), Ahmed Al-Tayeb, di Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi, Senin (5/2), sebagaimana dilaporkan Setwapres RI.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, genosida ini harus segera dihentikan karena telah melanggar hukum, etika, dan norma. “Serangan ini jelas melanggar hukum internasional dan nilai-nilai kemanusiaan,” papar Wapres.

Pada kesempatan ini, Wapres pun menyampaikan rasa prihatinnya atas kejadian yang menimpa saudara muslim di .

“Saya sedih dunia tidak berdaya untuk memberhentikan kekejaman Israel di Gaza,” ungkap Wapres.

Menutup pertemuan, Wapres pun berharap agar konflik di jalur gaza yang saat ini tengah terjadi dapat terselesaikan secara adil. “Menyelesaikan secara adil masalah Palestina,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wapres pada kesempatan ini, Kepala Sektetariat Wapres Ahmad Erani Yustika, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Robikin Emhas.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.