Wartawan MINA: Jadilah Penulis yang Punya Peran untuk Al-Aqsa

Sarolangun, Jambi, MINA – Wartawan Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA) Biro Sumatera, Habib Hizbullah mengajak santri dan masyarakat umumnya, jadilah penulis yang punya peran bagi pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan .

Hal itu dikatakannya saat Sosialisasi Al-Aqsa dan Palestina bagi Santri dan Masyarakat Ponpes Tahhari fidz Al-Fatah, Sarolangun, Jambi pada Safari Ramadhan bersama MINA Biro Sumatera di Wilayah Sumatera yang  hari ini telah memasuki hari ke delapan.

“MINA ini adalah kantor berita yang didirikan sebagai media untuk pembebasan Masjidil Aqsa, untuk perjuangan Palestina,  punya peran dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa? dan perjuanganpemebasan Palestina,” paparnya.

“Hari ini, media menjadi salah satu tempat yang sangat strategis untuk memberikan informasi dan pengetahuan. Maka melalui media, kita menulis dan dari tulisan itu bisa memberikan informasi kepada masyarakat dunia sesuai dengan apa yang kita tulis,” katanya.

Baca Juga:  Peran Dakwah dalam Memperbaiki Akhlak Umat

Dari kemampuan menulis ini, lanjut Habib, kita bisa memanfaatkannya dengan menulis hal-hal terkait dengan pembebasan Masjidil Aqsa, menulis motivasi, ajakan, himbauan sehingga ketika dibaca masyarakat, kita secara tidak langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Masjidil Aqsa.

“Kita bisa tahu kondisi Al-Aqsa dari tulisan, kita tahu kondisi Palestina, dari tulisan. Maka para santri menulislah, karena tulisan itu akan abadi, tak akan pernah musnah, maka menulislah tentang hal-hal yang bermanfaat khususnya terkait dengan Al-Aqsa, dengan begitu juga kita akan dikenang, dikenal daripada tulisan-tulisan kita,” ajaknya.

Pada sosialisasi tersebut, diadakan juga lelang Syal Palestina, Kurma Asli Palestina, Stiker AWG, dan buku Karya Imaam Yakhsyallah Mansur dan Ali Farkhan Tsani berjudul “Al-Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Muslim”. Hasil lelang akan dimanfaatkan untuk  perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina. (L/R12/P1)

Baca Juga:  Bahrain Serang Israel sebagai Bukti Bela Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.