PESANTREN AL FATAH SALURKAN KAMBING QURBAN UNTUK MAHASISWA INDONESIA DI SUDAN

Suasana sholat Iedul Adha 1436 H di KBRI Sudan (Foto:Sidik Mustakim, Koresponden Mi'raj Islamic News Agency di Sudan)
Suasana sholat 1436 H di (Foto:Sidik Mustakim, Koresponden Mi’raj Islamic News Agency di Sudan)

Khartoum, 10 Dzulhijjah 1436/23 September 2015 (MINA) – Pada tahun ini yayasan Pesantren Al Fatah menyalurkan hewan qurban sebanyak  tiga ekor kambing besar untuk mahasiswa Indonesia di sudan.

“Alhamdullah tahun ini Alumni Pesantren Al-Fatah yang sedang melanjutkan Studi di Sudan mendapatkan Sumbangan Donatur dari  lingkungan Pondok Pesantern Al-Fatah di Indonesia untuk hewan Qurban tahun ini sebanyak 3 ekor kambing besar,” kata Sidik Mustakim Ketua BEM Ikatan Mahasiswa Indonesia di International University of Africa, Khartoum, Sudan, yang juga sebagai koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Sudan melaporkan, Kamis (24/9).

Di samping itu, beberapa Ormas Islam di Sudan yang menyumbangkan hewan qurban baik yang masih hidup atau yang sudah disembelih, Seperti LSM dari Turki. Qurban diberikan kepada mahasiswa asing yang ada di Sudan.

Dalam hal ini beberapa Organisasi Mahasiswa Indonesia di Sudan atau bisa disebut Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan dalam rangka Menyukseskan acara Perayaan Idul Adha 1436 H, berjumlah  2 ekor  Sapi  dan 8 ekor kambing

“Ini data yang sudah masuk ke panitia qurban pada saat ini, namun bisa bertambah  lagi,” kata Sidik.

WNI (Warga Negara Indonesia) dan mahasiswa Indonesia  melaksanan Sholat Idul Adha 1436 H dan ramah tamah  di Wisma KBRI Khartoum.

Dalam kesempatan tahun ini yang menjadi Imam Sholat adalah Dr. Muhammad Afifullah,Lc, M.Ed dan sebagai Khatib Ustadz: Husin Ahmad Dahlan, Lc,M.M.

Menurut database jumlah keseluruhan mahasiswa Indonesia priode 2014-2015 saat ini ada 460 orang, belum ditambah dengan mahasiswa baru tahun ini yang lebih dari 100 orang tersebar diberbagai Universitas di Sudan. (L/K06/P005/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0