Dua Klub Pelajar Indonesia Bertemu di Final Bali IFC 2018

Bali, MINA – Tim gabungan Kemenpora Badung-Ragunan (Bara) FC mengikuti jejak Timnas Pelajar U-15 Indonesia yang melaju ke babak final Bali International Football Championship (IFC) 2018.

Di partai semifinal, Bara FC berhasil menumbangkan wakil Malaysia, Felda United dengan skor 2-0, Jumat (7/12) sore, di Stadion Beji Mandala, Badung, Bali.

Menurut pelatih Bara FC, Bambang Warsito, perjalanan timnya ke final tidak mudah. Sebab, Felda yang membuat kejutan bisa lolos ke semifinal mampu merepotkan anak asuhnya tersebut.

Menghadapi Timnas Pelajar U-15 Indonesia, Bambang mengatakan, peraih predikat juara pastinya ditentukan oleh kesiapan masing-masing kesebelasan. Namun, dia juga sudah menyiapkan strategi untuk menatap laga pamungkas.

“Timnas Pelajar punya pertahanan yang kokoh, tapi ada celah disisi kiri yang bisa kami manfaatkan. Dua pemain mereka yang jadi penyerang dan gelandang juga cepat. Kami harus kunci dua pemain itu,” katanya.

Pada kesempatan terpisah, Pelatih Timnas Pelajar U-15 Indonesia, Firman Utina mengatakan, anak asuhnya dalam kondisi siap untuk menghadapi Bara FC.

Walau demikian, Firman mengaku sebenarnya lebih suka jika lawannya di final merupakan klub luar negeri. Karena dengan demikian, bakal ada ilmu baru yang didapat.

Sementara Deputi Bidang Peberdayaan Pemuda Raden Isnanta mengatakan, lolosnya Timnas Pelajar dan Bara membuktikan kualitas sepakbola usia dini Indonesia sudah berlevel internasional. (R/Sj/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.