10 Tentara Israel Jadi Sasaran Sergapan Mematikan Al-Qasam di Gaza

Persiapan penyerangan ke sasaran pendudukan Israel sedang dilakukan pejuang perlawanan di Gaza (Foto: Quds Press)

, – Setidaknya 10 tentara menjadi sasaran empuk serangan mematikan perlawanan di Gaza, pada Jumat (29/12) malam.

Menurut Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, dalam sebuah pernyataan singkat, “Pejuang kami malam ini melakukan penyergapan di timur lingkungan Al-Tuffah, menghancurkan sebuah pengangkut pasukan dan membunuh 10 tentara dari jarak dekat.”

Brigade Al-Qassam juga menerbitkan klip video yang menunjukkan aspek operasi para pejuangnya di wilayah lingkungan Al-Tuffah dan Al-Daraj, sebelah timur Kota Gaza.

Video yang dikutip media Quds Press tersebut, menunjukkan para pejuang Al-Qassam mengarahkan serangan dengan rudal anti-tank Al-Yassin 105 ke kendaraan dan tank tentara pendudukan yang menembus kedua kendaraan tersebut.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Brigade Al-Qassam juga mengumumkan, penembakan rudal salvo pada Jumat malam dari utara Gaza, menuju wilayah pendudukan .

Al-Qassam menerbitkan klip video yang menunjukkan aspek peluncuran roket, menunjukkan beberapa roket yang sedang dipersiapkan untuk diluncurkan, dan momen peluncurannya menuju wilayah pendudukan Palestina.

Sebelumnya, Brigade Al-Qassam mengumumkan, pejuangnya menargetkan 20 kendaraan tentara pendudukan dalam waktu 48 jam di wilayah Hay al-Tuffah dan al-Daraj.

“Jumlah kendaraan yang menjadi sasaran di kedua wilayah tersebut meningkat menjadi 72 kendaraan,” katanya.

Selama 84 hari berturut-turut, agresi pendudukan Israel terhadap terus berlanjut, dengan dukungan Amerika dan Eropa, ketika pesawat-pesawat Israel mengebom sekitar rumah sakit, gedung, menara, dan rumah-rumah warga sipil Palestina, menghancurkannya di atas kepala para penghuninya dan mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Baca Juga:  Delegasi Media UEA Kunjungi MINA

Agresi yang sedang berlangsung terhadap Jalur Gaza menyebabkan kehancuran besar-besaran infrastruktur dan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, selain menyebabkan 21.507 korban tewas dan 55.915 orang terluka, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dan perempuan. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.