1,35 Juta Siswa Palestina Mulai Sekolah Besok

Ramallah, MINA- di diperkirakan akan dimulai besok ,setelah kabinet Palestina pada Agustus memberi izin untuk memulai meskipun pandemi virus corona.

Kementerian Pendidikan mengatakan 1,35 juta siswa diharapkan melanjutkan kelas besok di Tepi Barat dan Jalur setelah program ketat yang memperhitungkan bahaya kesehatan dari penyakit tersebut. Wafa melaporkan Sabtu, (5/9).

Tahun ajaran akan dimulai pertama dengan kelas 1 sampai 4 untuk diikuti dua minggu kemudian oleh kelas 5 sampai 11, dengan mempertimbangkan bahwa beberapa siswa akan menghadiri kelas pada beberapa hari dalam seminggu.

Sementara itu, yang lain pada hari-hari yang tersisa sebagai pendidikan dari kejauhan akan terus berlanjut untuk mereka yang tinggal di rumah.

Baca Juga:  Hamas: Resolusi PBB, Pengakuan Hak Sah Palestina

Disamping itu, Gaza sedang mempertimbangkan untuk kembali ke sekolah bagi para siswanya, mengingat kenaikan yang mengkhawatirkan baru-baru ini dalam jumlah kasus corona di antara penduduknya yang menyebabkan lockdown di seluruh Jalur Gaza dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Siswa SMA kelas 12  yang akan mengikuti ujian untuk matrikulasi umum, tawjihi, pada akhir tahun sekolah sudah mulai, dalam beberapa kasus sekolah ditutup sementara setelah siswa atau guru telah diuji positif untuk virus corona.

Studi terhenti awal tahun lalu,q ketika kasus pertama pandemi ditemukan di Palestina pada Maret yang memaksa penutupan semua sekolah dan memulai pembelajaran dari program jarak jauh. (T/SH/R1)

Baca Juga:  Aktivis HAM Terkemuka Luncurkan Kampanye Global Boikot Israel

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.