250 Ribu Muslimin Hadiri Shalat Jumat Ketiga Ramadhan di Al-Aqsha

 

Al-Quds, MINA – Diperkirakan 250.000 Muslimin dari seluruh Palestina menghadiri shalat Jumat ketiga (1/6/2018) bulan suci Ramadhan di Masjid Yerusalem, menurut pejabat dari Departemen Wakaf Muslim (Waqf).

Jumlah jamaah Jumat terus meningkat sejak awal Ramadhan dan diperkirakan akan meningkat secara signifikan Jumat depan, Jumat terakhir Ramadhan. Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan.

Jamaah memenuhi masjid dan halaman terbuka situs tersuci ketiga bagi umat Islam itu.

Warga Palestina dari Tepi Barat mulai berdatangan di Yerusalem sejak jam-jam pagi menuju Masjid Al-Aqsha, sebuah kesempatan yang mereka dapatkan hanya selama Ramadhan. Walaupun harus melalui penjagaan dan pembatasan keamanan Israel.

Pihak keamanaan terlihat kewalahan memeriksa puluhan ribu orang yang memenuhi setiap pos militer Israel di sekitar Yerusalem, sebelum mereka diizinkan masuk ke kompleks Al-Aqsha.

“Banyak yang tidak diizinkan melalui pos pemeriksaan, terutama laki-laki pemuda. Namun mereka berusaha menaiki tembok beton setinggi delapan meter yang dibangun Israel di sekitar Yerusalem,” ujar warga.

Para pemuda harus menghadapi risiko jatuh atau ditembak atau ditahan oleh tentara Israel dan penjaga perbatasan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0