285 Siswa Ikuti Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsha

Siswa RA dan TK sedang mewarnai gambar masjid Al Aqsah (Foto MINA: Irfan)

Wonogiri, MINA – Sejumlah 285 siswa RA dan TK se-Kecamatan Wonogiri mengikuti lomba mewarnai gambar Masjid Al-Aqsha Palestina di Ruang Serba Guna Masjid  Agung At-Taqwa, Sabtu (11/11).

Penanggung jawab acara Yamshum H kepada Mi’raj News Agency (MINA) mengatakan, acara Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsha ada dua acara, yakni lomba mewarnai gambar Masjid Al-Aqsa Palestina dan Dongeng Kisah Hikmah.

“Tujuannya mengenalkan Masjid Al-Aqsha kepada anak-anak sejak dini, sehingga tahu kiblat umat Islam yang pertama, yang saat ini masih dijajah Zionis Israel,” tururnya.

Amir Majelis Tarbiyah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ahmad Zubadi dalam sambutannya mengatakan, mewarnai sebagai sarana mengenalkan Allah sebagai Tuhan pencipta warna-warna, sekaligus mengenalkan Masjid Al-Aqsha kepada anak-anak sejak kecil, sehingga akan mencintai Masjid Al-aqsha.

“Semoga anak-anak menjadi anak yang saleh dan salehah yang mencintai Allah dan Masjid Al-Aqsha,” ujarnya.

Kepala UPT. Kecamatan Wonogiri Suratno sangat mengapresiasi acara tersebut, sebab menurutnya, dengan acara semacam ini anak-anak dilatih untuk menggunakan cipta, rasa dan karsa.

“Kelihatannya mewarnai sepele, tapi ini akan berdampak 20 tahun yang akan datang,” tegasnya.

Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsha merupakan rangkaian kegiatan Ta’aruf dan Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah yang digelar di .

Rencananya, Tablig Akbar pada Ahad (12/11) akan menghadirkan tiga pembicara, yaitu Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, dan K.H. Abul Hidayat Saerodjie. (L/B02/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.