Prajurit TNI Bantu Panen Tomat di Kampung Sota Merauke

Merauke, MINA –  Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad berusaha meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran perekonomian, di antaranya membantu memajukan hasil pertanian yang dilakukan oleh warga binaan di perbatasan RI-PNG ( Nugini).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh lima personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Kostrad dipimpin Bintara Pelatih Serma Catur adalah membantu salah satu warga panen di kebunnya, di Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua, Kamis (5/9).

Menurut Serma Catur, kegiatan ini adalah hasil komunikasi sosial dengan warga. Hal ini sebagai komitmen seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad untuk selalu membantu warga di daerah penugasan, baik menjamin keamanannya maupun dapat mensejahterakan kehidupan warga perbatasan.

Baca Juga:  PHU Tertibkan Penempatan Akomodasi Jamaah Haji Indonesia

“Kami semua ingin lebih dekat dengan masyarakat, dapat membantu masyarakat baik dalam bidang pertanian ataupun hal positif lainnya. Mudah-mudahan semakin memperkokoh kemanunggalan -Rakyat, dan mempererat hubungan silaturahmi dengan warga perbatasan,” katanya.

Amin, pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 411/Pandawa Kostrad. Menurutnya, meskipun baru dua bulan bertugas kehadiran personel Satgas di kampungnya telah sering membantu warga.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu panen tomat di kebun kami,” ujarnya.

Sebagai ungkapan syukur atas hasil panen ini, Amin mengajak bapak-bapak tentara berkeliling kampung membagikan sebagian hasil panen tomat kepada masyarakat Kampung Sota. (L/R06/RI-1)

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.