Syaikh Salhab: Upaya Yahudisasi Israel di Al-Quds Meningkat

Ketua Dewan Wakaf Islam Masjidil Aqsa Sheikh Abdul Adzim Salhab

Al-Quds (Yerusalem), MINA – Ketua Dewan Wakaf Islam Syaikh Abdul Adzim Salhab mengatakan, serangan otoritas pendudukan Israel terhadap Kota Al-Quds dan warganya semakin meningkat intensitasnya.

Hal tersebut merupakan langkah otoritas Israel untuk terus melakukan di Kota suci Al-Quds dan perampasan hak-hak warga pribumi Al-Quds.

Dalam sebuah wawancara dengan Pusat Informasi (Palinfo) yang dikutip MINA, Selasa (17/9), Syaikh Salhab menegaskan, bahaya nyata yang mengancam Masjid Al-Aqsa saat ini adalah mengubah sejarah yang ada dan upaya untuk memaksakan kontrol penuh Israel atas masjid dan mihrabnya.

Ia menegaskan, Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha menjadi poros rencana Deal of Century. Kesepakatan yang berusaha dipaksanakan oleh Israel dan Amerika Serikat pada rakyat Palestina.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

“Israel sedang berusaha untuk mengendalikan dan menguasai segala sesuatu di Masjid Al-Aqsa. Termasuk jalan-jalan dan ruang-ruang yang ada di dalamnya, bangunan, batu-batunya, namun tidak akan pernah bisa menghalangi kita untuk berjuang melawannya,” tegas Syakh Salhab.

Ia meminta negara-negara Arab dan Islam untuk memainkan peran mereka yang sebenarnya dalam melindungi dan mempertahankan situs-situs suci Islam.

“Semua orang telah melalaikan kewajibannya terhadap Masjid Al-Aqsa. Semua orang Arab dan Muslim harus berdiri mendukung rakyat Al-Quds dengan sungguh-sungguh dan nyata,” ujarnya. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.