KELOMPOK OPOSISI SURIAH TOLAK ‘KHILAFAH’ ISLAM

Oposisi Suriah buat pernyataan tolak khilafah (Gambar: ARA News)
buat pernyataan tolak (Gambar: ARA News)

Raqqa, Suriah, 4 Ramadhan 1435/2 Juli 2014 (MINA) – Kelompok Islam oposisi Suriah menolak pengumuman baru dari ‘Khilafah’ oleh kelompok sempalan Al-Qaeda yang kini menamakan dirinya , sebelumnya dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Levant ().

Kelompok oposisi yang terkait dengan Tentara Suriah Merdeka (FSA), Front Islam dan Jabhat Al-Nusra, mengeluarkan pernyataan bersama mengutuk pengumuman baru ‘Khilafah’ oleh Negara Islam yang dipimpin oleh Abu Bakr Al-Baghdadi. Menurut aktivis di Suriah, sembilan kelompok Suriah lainnya telah menolak pengumuman mengenai pembentukan Negara Islam.

“Istilah Khilafah belum terealisasi saat ini, terutama dalam hal organisasi negara,” kata kelompok oposisi Suriah dalam pernyataan bersama mereka, Selasa, ARA News yang dikutip MINA.

Kelompok Islam oposisi Suriah  menyerukan kepada rakyat Suriah untuk mengabaikan “klaim” dari kelompok itu dan pemimpinnya, Abu Bakr Al-Baghdadi.

ISIL telah menduduki  beberapa kota di timur dan utara Suriah, dan mencoba untuk menerapkan ajaran Islam yang ketat terhadap warga sipil. (PO9/EO2)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0