23 WARGA GAZA MENINGGAL DALAM DUA JAM SERANGAN BRUTAL ZIONIS

Seorang pria membawa tubuh anggota keluarganya Haniyah Abu  Jarad (3)  yang meninggal dalam serangan Israel ke rumah-rumah pada 19 Juli 2014. Foto: Al-Ray
Seorang pria membawa tubuh anggota keluarganya Haniyah Abu Jarad (3) yang meninggal dalam serangan Israel ke rumah-rumah pada 19 Juli 2014. Foto: Al-Ray

, 24 Ramadhan 1435/22 Juli 2014 (MINA) – Serangan darat (artileri) dan udara Israel di menewaskan 23 warga Palestina  hanya dalam dua jam pada Senin malam,  menambah korban meninggal pada hari itu menjadi lebih dari 100 orang.

Juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qadra mengatakan 11 warga Palestina termasuk lima anak-anak tewas, dan lainnya luka-luka dalam serangan Israel di tower Israa pusat Kota Gaza,  kantor berita Palestina Maan melaporkan.

Delapan dari mereka  yang meninggal bernama Ibrahim Deeb Ahmad al-Kilani (53), Yasir Ibrahim Deeb al-Kilani (8), Elias Ibrahim Deeb al-Kilani (4), Sawsan Ibrahim Deeb al-Kilani (11), Reem Ibrahim Deeb al-Kilani (12), Taghrid Shabaan Muhammad al-Kilani (45), Mahmoud Shabaan Muhammad Dirbas (37) dan Ayda Shabaan Mohammad Dirbas (47).

Seorang wartawan Ma’an mengatakan mereka para korban adalah anggota keluarga termasuk ayah, ibu empat anak mereka, dan kakak  serta adik ibu.

Sementara korban lainnya Jihad Mahmud al-Mughrabi (22) meninggal karena luka  dalam serangan di  Khan Younis, sementara Fadi Bashir al-Abadla (22) juga meninggal dalam serangan terpisah.

Sumber-sumber medis mengatakan tiga orang lainnya tewas saat pasukan penjajah Israel menargetkan sekelompok orang di Deir al-Balah Gaza tengah.  Korban dari area ini bernama Fadi Azmi Bureim, Othman Salim Bureim, dan Salim Abdul Majid Bureim.

Saat menjelang berbuka puasa  pada Senin malam, dua orang tewas dalam serangan di dekat masjid al-Shamaa di lingkungan al-Zaytoun selatan Kota Gaza.

Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina mengatakan salah satu pemimpin, Zakaria Abu Daqqa, tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Khan Younis.

Dua lainnya luka-luka dalam serangan di sepeda motor di al-Qarara.

Tiga lainnya tewas dalam serangan udara di Rafah di Jalur Gaza selatan, di mana serangan udara Israel menghancurkan rumah keluarga al-Dahlan di lingkungan al-Nasr.

Satu warga Palestina meninggal karena luka yang diderita di kepala dalam serangan di Rafah tersebut.   Di samping itu,  Rajai Jihad Abu Daghma (38) juga meninggal di sebuah rumah sakit di Kairo, Senin.(T/P03/P04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0