Timnas Voli Putri Indonesia Belum Beruntung di AVC Challenge 2024

Ilustrasi: Bela Sabrina Agustina, salah satu atlet Timnas Voli Putri yang bertanding di AVC Challenge Cup 2024. (Foto: PBVSI)

Manila, MINA – Timnas Voli Putri Indonesia kembali meraih angka 0 dalam pagelaran AVC Challenge 2024 di Manila, Filipina, Sabtu (25/5).

Kali ini, Aulia Suci dkk ditaklukkan oleh tim kuat Kazakhstan dengan skor 3-0.

Pada set pertama, poin Timnas Indonesia terus tertinggal dan hanya mampu meraih 17 poin, sehingga Kazakhstan menang di set pertama dengan skor 25-17.

Pada set kedua, Timnas Indonesia berulang kali tidak bisa menangkal spike para pemain Kazakhstan yang keras. Kondisi itu memaksa Indonesia menyerah di poin ke-13. Skor 25-13 untuk Kazakhstan.

Anak asuh pelatih Pedro Lilipaly mencoba bangkit pada set ketiga. Mereka terus membayangi perolehan poin Kazakhstan dan sempat menyalip dengan skor 14-13 untuk mereka.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Namun, beberapa kesalahan sendiri membuat Indonesia kembali tertinggal hingga tiga poin.

Pada akhir set, Junaida Santi melakukan sejumlah spike keras, membuat Indonesia menyamakan poin 21-21. Hasil itu membuat pelatih Pedro berjoget di pinggir lapangan.

Namun, ketangguhan para pemain Kazakhstan yang memiliki postur tubuh tinggi-tinggi mengkandaskan harapan Garuda Pertiwi.

Hasil itu membuat Indonesia menempati rangking 4 di Pool B di bawah Vietnam, Hongkong dan Kazakhstan.

Indonesia sulit untuk melaju ke babak semifinal karena pada Ahad (26/5) akan melakoni pertandingan terakhirnya melawan juara bertahan Vietnam. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi