KOMISI PBB TENTANG STATUS PEREMPUAN SALAHKAN ISRAEL

Foto: Reuters/Al Arabiya
Foto: Reuters/Al Arabiya

New York, 1 Jumadil Akhir 1436/21 Maret 2015 (MINA) – Komisi tentang Status Perempuan telah menyetujui sebuah resolusi yang menyalahkan Israel yang melakukan pendudukan ilegal  di wilayah , karena telah mengakibatkan situasi suram bagi perempuan Palestina.

Duta Besar PBB Israel, Ron Prosor serta-merta mengecam resolusi itu  dan mengatakan, meminta bukti lebih lanjut atas tuduhan menyalahkan negaranya, Al-Arabiya News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Sabtu.

Diplomat senior Israel itu membela negaranya, dengan juga mengatakan,  dari 193 negara anggota di lembaga ini, di negara-negara itu juga terjadi puluhan pembantaian warga sipil tak berdosa dan memaksakan hukum yang diskriminatif yang meminggirkan perempuan di negara-negara itu. “Nmun semua negara itu bebas dari hukuman,” katanya,

Baca Juga:  UNICEF: Tak Ada Tempat Aman Bagi Anak-anak di Rafah

Dalam kaitan ini ia juga mengemukakan beberapa pelanggaran terburuk hak asasi manusia seperti yang terjadi di Iran dan Sudan.

Komisi 45 anggota PBB pada Jumat (20/3) mengadopsi resolusi yang disponsori oleh Palestina dan Afrika Selatan, dengan suara 27 setuju, 2 menentang dan 13 abstain.

Dua negara yang menentang adalah Israel dan sekutunya, ,  sementara negara-negara anggota mengambil sikap abstain. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0