Abbas Kirim Delegasi Dan Bantuan Ke Gaza

Tepi Barat, Gaza, MINA – Kepala Otoritas Palestina Mahmud , Kamis (27/8) memutuskan untuk mengirim delegasi kementerian ke Gaza, untuk melihat kondisi terkini di tengah pandemic dan memberikan bantuan yang memungkinkan.

Abbas memimpin rapat komite darurat terdiri dari anggota cabinet dan aparat keamanan serta para gubernur, di kantor otoritas Palestina di Ramallah. Demikian Palinfo melaporkan, Jumat (28/8).

Komite memaparkan, perkembangan terkini kasus corona di Palestina, dan langkah yang harus diambil untuk menekan penyebaran wabah ini.

Diputuskansejumlah langkah yang diambil, yaitu memperketat prosedur preventif, dan menghormati instruksi lembaga pemerintah dan kesehatan serta keamanan, larangan berkerumun, baik pesta pernikahan dan lainnya, serta komitmen memakai masker, menjaga jarak, dan sterilisasi oleh pihak terkait.

Di sampingitu, diambil juga keputusan untuk mengirim delegasi kementerian ke Gaza, untuk melihat perkembangan terkini, terkait kondisi wabah dan kesehatan, serta memberikan bantuan yang memungkinkan.

PM Mohammad Isytieh dan Menteri Kesehatan Mey Kailah menyampaikan laporan seputar kondisi wabah di Palestina.

Selain itu, PM menegaskan bahwa persiapan kembali ke sekolah tengah dilakukan, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, untuk menjamin hak-hak preventif dan keselamatan para siswa dan guru. (T/IK/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.