Aksi Bela Palestina, MER-C Minta Doakan Tiga Relawan Indonesia di Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Jakarta, MINA – Dr. Sarbini Abul Murad, Ketua Presidium Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee () meminta doa dari rakyat Indonesia untuk keselamatan dan ketabahan relawan tersebut dalam melayani warga di Rumah Sakit Indonesia di Jalur .

“Para relawan masih tetap berada di Gaza untuk menjadi mata dan telinga seluruh rakyat Indonesia,” ujar Dokter Ben, begitu disapa, pada Aksi Akbar Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Ahad (5/11).

Dokter Ben menambahkan, para relawan mewakili seluruh rakyat Indonesia, bersama dengan warga Gaza dalam keadaan sulit dan menderita.

Pararelawan tidak akan meninggalkan warga Palestina di Gaza, walaupun harus menghadapi risiko serangan terus-menerus dari pasukan pendudukan Israel.

Di tengah masih masifnya serangan Israel ke Jalur Gaza, Tim MER-C yang berada di Rumah Sakit Indonesia di Gaza dapat bergerak menyalurkan bantuan tahap awal dari rakyat Indonesia.

Tim MER-C yang terdiri dari tiga relawan Indonesia dibantu staf lokal pada Kamis, 19 Oktober 2023, telah berhasil menyalurkan bantuan obat-obatan untuk , pakaian medis dan persediaan makanan bagi tenaga medis RS Indonesia yang beberapa hari terakhir berjibaku tanpa henti menangani para korban serangan yang masih terus berdatangan ke RS Indonesia.

Dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu mereka yang memerlukan di Jalur Gaza, khususnya di Rumah Sakit Indonesia, yang berjarak hanya sekitar 25 km dari perbatasan wilayah pendudukan Israel, dapat menyalurkannya melalui :

BCA: 686.0153678

Bank Mandiri: 124.000.8111.925

BSI: 700.1352.061

BRI: 033.501.0007.60308

Mega Syariah: 1000.209.400

Semua rekening atas nama : Medical Emergency Rescue Committee

Call Center : 0811 99 0176

Facebook: MER-C Indonesia

Instagram, Tiktok & Twitter: @mercindonesia

(L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.