Aksi Bela Palestina, Said Aqil: Saya Dukung

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama () Said Aqil Siroj. (Foto: Royhanul Iman/MINA)

 

Jakarta, MINA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan, PBNU mendukung yang akan digelar Ahad (17/12) besok di Monas, Jakarta Pusat.

“Saya dukung, saya katakan, kita punya hutang budi (kepada Palestina),” kata Said Aqil kepada Mi’raj News Agency (MINA) saat ditemui usai acara Maulid Kebangsaan yang digelar Fatayat NU di Kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (16/12).

Ia menjelaskan, hutang budi Indonesia sendiri adalah, di masa lalu, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, kini warga Indonesia juga perlu mendukung kemerdekaan Palestina secara penuh.

“Kita punya hutang budi pada Palestina karena Palestina pertama kali bangsa Arab yang mengakui kemerdekaan Indonesia, setelah itu baru Mesir, baru Arab Saudi,” katanya.

Aksi Bela Palestina digelar menyusul keputusan secara sepihak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menganggap Yerusalem sebagai ibukota Israel. Hal tersebut dianggap menodai kesepakatan dunia Internasional.

Aksi dimulai dengan salat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan orasi-orasi dengan acara dipusatkan di lapangan Monas. Diperkiraan jutaan masyarakat bakal mengikuti kegiatan tersebut. (L/R08/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.