Al-Qassam: 14 Tentara Israel Tewas, 3 Tank Merkava Hancur di Gaza Selatan

Brigade Izzudin Al-Qassam melaporkan telah membunuh 14 tentara Israel dan menghancurkan 3 tank merkava di Gaza selatan. (Foto: Palestine Chronicle)

, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Hamas , menyatakan telah menewaskan 14 tentara dalam pertempuran darat terbaru di Gaza selatan.

Al-Qassam mengumumkan pada Sabtu (6/4) berhasil membunuh 9 tentara Zionis di lingkungan timur kota Khan Yunis, yang bersembunyi di sebuah rumah, dan menghancurkan tiga tank Merkava di lingkungan yang sama, Al Jazeera melaporkan.

Dalam perkembangan terpisah di hari yang sama, kelompok tersebut membunuh 5 tentara Zionis di lingkungan barat Khan Yunis dan menghancurkan sebuah kendaraan lapis baja.

Pejuang dari berbagai kelompok perlawanan Palestina telah terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan rezim Israel sejak perang Gaza dimulai pada awal Oktober.

Baca Juga:  Sukamta: Kondisi Tujuh Bulan Agresi Israel Tak Membuat Rakyat Palestina Menyerah

Kelompok-kelompok tersebut mengatakan akan terus melawan Israel untuk memaksa rezim menghentikan kejahatannya terhadap penduduk sipil di Gaza di mana lebih dari 37.130 orang telah terbunuh selama enam bulan terakhir. Kebanyakan dari mereka yang terbunuh adalah perempuan dan anak-anak.

Menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, lebih dari 75.800 orang juga terluka sejak rezim Israel melancarkan perang pada 7 Oktober. (T/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.