ANGGOTA PARLEMEN ISRAEL SERUKAN PENYERBUAN KE AL-AQSHA

Moshe feiglin
Anggota Knesset Israel Serukan Penyerbuan Masjidil Al-Aqsha (Foto : MEMO)
Anggota Knesset Israel Masjidil Al-Aqsha (Foto : MEMO)

Tel Aviv, 19 Dzulhijjah 1435/13 Oktober 2014 (MINA) – Wakil Ketua Knesset Israel, Moshe Feiglin menyerukan serangan terhadap komplek Masjid Al-Aqsha di Al Quds Timur pada Senin ini dalam rangka perayaan hari Yahudi Sukkot.

Hari raya Sukkot akan dimulai Rabu mendatang dan akan berlangsung selama sepekan, seperti laporan Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Sementara Yayasan AlAqsha untuk Wakaf dan Warisan Islam mengatakan, kelompok Yahudi radikal telah menyerukan penyerbu kompleks masjid Al-Aqsha dimulai Ahad, jam 7 pagi.

Kelompok tersebut merupakan koalisi dari sejumlah organisasi dan tokoh-tokoh yang menyerukan  dibangunnya kuil Sulaiman di wilayah Al Quds.

Sementara itu, kelompok muslim mengatakan, lahan sekitar 1.000 meter persegi yang diatasnya terdapat  adalah milik umat Islam dunia. Mereka menyerukan agar umat Islam di Palestina khususnya, melindungi keamanan tempat ibadah dari rencana penjajah Israel.

Sejumlah pemuda Palestina sudah mulai berkumpul di komplek masjidil Al-Aqsha. Sabtu malam untuk mempertahankannya dari segala kemugkinan.(T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0