Askar Kauny Sebar 137 Duta Guru Tahfidz ke 20 Provinsi

Pelatihan Menghafal Al-Quran Semudah Tersenyum yang diselenggarakan oleh , Selasa (6/11). (Foto: Rahmie/MINA)

Bogor, MNA – Yayasan Askar Kauny akan menyebar 137 (penghafal Al-Quran) ke 20 provinsi di seluruh negeri untuk melahirkan ribuan tahfidz.

Hal itu dikatakan oleh Hilal Ahmad, ketua pelaksana pelatihan duta guru tahfidz se-nusantara yang diadakan oleh Yayasan Askar Kauny di Ciampea, Bogor, Senin (6/11).

Dia menjelaskan, pelatihan Menghafal Al-Quran yang berlangsung selama tiga hari ini akan diajarkan teknik dan metode MASTER langsung oleh dua master trainer, yaitu Ustadz Bobby Herwibowo Lc. dan Ustadz Habiburrachim Lc.

Peserta juga akan diajak untuk mempraktikkan secara langsung ilmu yang telah didapatnya pada hari tersebut. Setelah berakhirnya pelatihan ini, peserta memiliki kewajiban untuk dapat menyiarkan kembali ilmu mereka untuk mencetak ribuan penghafal Al-Quran di Indonesia.

Baca Juga:  Gagal ke Olimpiade, Presiden FIFA Minta Fans Tetap Dukung Timnas Indonesia U-23

“Kami berharap training ini menjadi kesempatan emas yang sangat berharga bagi seluruh peserta,sehingga dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan secara maksimal,” terang Hilal.

Pelatihan yang bekerja sama dengan MINA sebagai media partner, bertujuan mencetak Duta Guru Tahfizh untuk menghasilkan ribuan penghafal Al-Quran, diselenggarakan dalam rangka Milad ke-3 Komunitas #HOTS yang berada di bawah naungan Askar Kauny.

Metode MASTER adalah sebuah metode atau teknik cepat menghafal Al-Quran dengan mengoptimalkan kemampuan otak kanan dan pendekatan kecerdasan emosional untuk menangkap visualisasi makna, arti, dan kait dari ayat-ayat yang dihafal. Metode ini mudah diikuti, ringan dan menyenangkan serta tidak memerlukan waktu lama untuk menghafal.

Baca Juga:  [BEDAH BERITA MINA] Israel Serang Rafah Di Tengah Kecaman Dunia

Askar Kauny sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang sosial berharap, melalui acara ini akan semakin banyak orang yang terlibat dalam membumikan Al-Quran. Harapan itu juga ditujukan melalui program-program lainnya seperti Orang Tua Asuh, Wakaf Sejuta Quran, Kauny Quranic School, dan Guru Ngaji Kauny.

Askar Kauny adalah lembaga Sosial dibidang Pendidikan yang dipimpin oleh Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. Sejak tahun 2013 Askar Kauny yang berfokus pada pembinaan santri santri Yatim dan Dhuafa dididik untuk menjadi penghafal Quran di Ma’had Ma’had Askar Kauny.

Askar Kauny juga menjadi wadah bagi Komunitas Penghafal Quran, . Juga menyediakan video 1 ayat 1 hari untuk dihafal anggotanya dan mereview hafalan setiap anggotanya. Sampai hari ini tercatat ada sekitar 20.000 Santri Online yang tersebar di 17 negara yang menghafal Quran beserta maknannya setiap hari.(L/P3/R01)

Baca Juga:  Workshop: Dongeng Salah Satu Metode Kembangkan Karakter Anak

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.