Asosiasi Turki Adakan Pameran Warisan Palestina

Istanbul, MINA – Asosiasi untuk Solidaritas dengan Palestina (FIDAR) akan membuka pameran “Warisan Palestina” di Istanbul, Turki, Kamis (13/1) yang akan berlangsung dua hari.

Pameran akan menampilkan sulaman tradisional Palestina yang telah diperbarui dan ditenun dengan tangan perempuan pengungsi Palestina dan anggota komunitas di Turki.

Pameran ini juga mencakup partisipasi artistik dan pertunjukan cerita rakyat dari warisan Palestina, di samping pameran kuliner makanan populer Palestina.Quds Press melaporkan.

Direktur Asosiasi Fidar Ibrahim Al-Ali mengatakan, pameran bertujuan memperlihatkan berbagai warisan Palestina yang mencerminkan peradaban dan identitas rakyat Palestina.

“Pameran juga untuk melestarikan identitas Palestina dengan semua komponen budaya, sastra dan manusianya, yang coba disingkirkan oleh pendudukan Zionis,” ujarnya.

Semua isi pameran dibuat oleh perempuan pengungsi Palestina di Turki serta oleh anggota masyarakat, yang menjalani kursus intensif bordir Palestina, yang diselenggarakan oleh Turkish Association for Solidarity with Palestine.

Jumlah komunitas Palestina di Turki diperkirakan 20 ribu orang  yang sebagian besar terkonsentrasi di Istanbul dan Turki selatan.

Asosiasi Turki untuk Solidaritas dengan Palestina (FIDAR) adalah sebuah asosiasi non-pemerintah yang bertujuan memperkenalkan perjuangan Palestina di Turki, dan mengatur kegiatan dan acara di sejumlah negara bagian dan wilayah di mana komunitas hadir.

Asosiasi juga melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran akan perjuangan Palestina dan menyalurkan bantuan kepada pengungsi Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.