Asosiasi Turki Tuan Rumah Bukber Mahasiswa Internasional

Ankara, MINA – Asma Kopru International Student Association yang berpusat di Ankara mengadakan buka puasa bersama sekitar 170 Mahasiswa Internasional dari 50 negara.

“Kami telah menyelenggarakan makanan berbuka puasa dan sahur selama bertahun-tahun. Asosiasi kami buka 24 jam untuk mahasiswa internasional di bulan suci Ramadhan,” kata Hanefi Sinan, ketua asosiasi, kepada Anadolu Agency, Selasa (19/5/2018).

“Bersamaan dengan mahasiswa internasional, kami juga menjadi tuan rumah tamu seperti perwakilan dari LSM, yayasan, asosiasi lain serta birokrat,” kata Sinan.

Asosiasi juga mendistribusikan paket bantuan makanan kepada mahasiswa internasional di selama bulan Ramadhan.

Fredinant Hasmuca (31 th), seorang mahasiswa teologi Albania di Universitas Ankara mengatakan, “Saya telah tinggal di Ankara selama tujuh tahun. Saya telah menghadiri makanan berbuka puasa Asma Kopru selama tujuh tahun sekarang. Ini adalah semacam pusat bagi siswa internasional di mana mereka dapat memiliki rasa menjadi bagian dari umat.”

“Terlepas dari semua perbedaan, kami menggunakan bahasa yang sama dan berbagi perasaan yang sama,” kata Hasmuca.

“Asma Kopru memberi mahasiswa internasional kesempatan untuk berkumpul dan memuaskan kerinduan mereka seperti di rumah sendiri sepanjang Ramadhan,” kata Abdul Wahid Abubakar, seorang mahasiswa teknik sipil yang berasal dari Ghana. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0