AWG akan Kirimkan Tim Medis ke Pengungsian Suriah

Bandar Lampung, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) akan kirimkan tim medis untuk pengungsi Suriah.

Demikian dikatakan Ketua AWG, Agus Sudarmaji Sudarmaji saat ditemui mirajnews.com usai menghadiri acara Talk Show di sebuah stasiun televisi swasta di Bandar Lampung, Senin (19/2).

“Kita akan datang untuk pelayanan medis. Rencananya bulan Ramadhan kami akan kirim tim ke sana,” katanya.

Menurutnya, bantuan itu sangat diperlukan mengingat fasilitas pengungsian tidak memenuhi kebutuhan dan pasokan bahan makanan yang terbatas membuat para pengungsi menderita kurang gizi.

“Sementara ini kemah pengungsian hanya terbuat dari terpal plastik. Hal ini membuat para pengungsi banyak yang kedinginan di musim dingin, belum lagi menderita kurang gizi dan kurangnya tenaga medis menyebabkan para pengungsi kekurangan perawatan,” katanya.

AWG yang merupakan lembaga kemanusiaan yang fokus pada isu pembebasan Masjid Al-Aqsha di Palestina, telah melakukan penggalangan dana di berbagai wilayah Indonesia dan Malaysia sejak dua tahun lalu.

Pada 13 Februari lalu AWG salurkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia kepada 3.000 jiwa warga Suriah yang ada di kamp-kamp pengungsi di Akkar, Utara Lebanon.

Sebelumnya, 10 Januari 2016 lalu, AWG mengirimkan dana kemanusiaan sekitar Rp160 juta. Bantuan diberikan kepada pengungsi Suriah. (L/mhh/ism/B01/RS1).

Mi’raj News Agency (MINA).