AWG Kibarkan Bendera Palestina di Laut Pangandaran

Ciamis, MINA – Aqsa Working Group () Biro Jawa Barat mengibarkan bendera Indonesia dan di Pantai , Ciamis, Jawa Barat, sebagai bentuk Aksi Bela Palestina, Sabtu (29/1).

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan gowes sepeda bersama pesepeda AWG membawa bendera Palestina dan Indonesia dari Pantai Batu Karas menuju Pantai Pangandaran dengan jarak sekitar 35 Km. Bendera tersebut kemudian diserahkan secara simbolis kepada petugas upacara di lokasi pengibaran.

“Kita membela negara Palestina itu berdasarkan atas amanat dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,” tegas Munif Nasir selaku pembina AWG Jawa Barat saat menyampaikan sambutannya.

Pengibaran bendera diikuti lebih dari 100 personil muslimat gabungan Tasikmalaya dan Ciamis, termasuk para peserta gowes. Aksi solidaritas Palestina ini dihadiri juga pihak TNI Angkatan Laut Pangandaran sebagai pengawalan kegiatan.

Bendera Palestina dan Indonesia juga dikibarkan di atas perahu dari pantai timur Pangandaran menuju pasir putih.

“Dengan adanya pengibaran bendera tersebut, harapannya banyak orang yang tergugah hatinya untuk sama-sama berjuang mengembalikan Al-Aqsa ke tangan kaum muslimin,” pungkas Munif.

Kegiatan tersebut bagian dari puncak agenda aksi solidaritas Tahanan Palestina yang berlangsung mulai tanggal 10-30 Januari 2022. Dalam aksi ini AWG mengajak masyarakat untuk melakukan kampanye solidaritas melalui media sosial.

AWG juga meluncurkan program bantuan kemanusiaan untuk keluarga tahanan perempuan Palestina.

Sebagai tindak lanjut dari kampanye ini, AWG berencana menggelar Konferensi Perempuan Internasional untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina yang akan diselenggarakan pada bulan Maret mendatang.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/AM/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)