AWG NTT Ceramah Al-Aqsha kepada Pencinta Al-Quran di Bajawa

Ketua Aqsa Working Group (AWG) Nusa Tenggara Timur (NTT) (paling kanan) bersilaturahmi ke , Kab. Ngada, Sabtu, 9 Desember 2017. (Foto: AWG/MINA)

Bajawa, NTT, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyampaikan pengetahuan tentang Masjid kepada Komunitas Pecinta Al-Quran Bajawa.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermamfaat bagi manusia lainnya,” kata Ketua Ardansyah di Masjid Agung Al-Ghuroba Bajawa, Kab. Ngada, Sabtu (9/12) pagi dengan mengutip sebuah hadits Nabi Muhammad SAW.

Di depan para jamaah Shalat Subuh ia menekankan pentingnya umat Islam memperhatikan dan membela Masjid Al-Aqsha di Yerusalem (Al-Quds), .

Baca Juga:  [MINA TALKS] Malam Ini, Serangan Israel ke Rafah, Puncak Kejahatan Kemanusiaan

“Dalam konteks ini marilah kita bertanya pada diri kita, apa yang sudah kita perbuat untuk Al-Aqsha dan saudara kita di Palestina,” katanya.

Menyikapi pengakuan Amerika Serikat bahwa Yerusalem adalah ibu kota dan rencana pemindahan kedutaannya dari Tel Aviv ke kota tua itu, Ardansyah menegaskan bahwa umat Islam harus mengambil sikap.

“Umat Islam harus mengambil sikap dengan berdoa dan melakukan aksi peduli Palestina,” katanya.

Yadin, salah satu anggota Komunitas Pecinta Al-Quran Bajawa mengaku senang dengan kunjungan dakwah tersebut.

Insya Allah umat Islam di Bajawa akan mendoakan dan membantu saudara kita  di Palestina semampu kami,” katanya. (L/B04/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.