AXA Financial Indonesia Luncurkan AXA Magnificent Link

Jakarta, MINA – AXA Financial Indonesia secara resmi meluncurkan AXA Magnificent Link sebagai produk unit link yang menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan yang menyeluruh dan solusi untuk optimalisasi investasi pada Rabu (3/2).

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menyatakan optimis akan pulihnya industri asuransi jiwa pada tahun 2021, unit link dapat menjadi solusi investasi jangka panjang di tengah meningkatnya kebutuhan dan kesadaran akan solusi kesehatan, penyakit kritis, serta perlindungan jiwa pada masa pandemi saat ini.

Dia menyatakan kehadiran AXA Magnificent Link sebagai solusi unit link lengkap dengan tiga kekuatan utama, yaitu perlindungan lengkap, alokasi investasi yang tinggi mulai dari 70% pada tahun pertama, dan fitur bonus yang menarik hingga 350% dari premi dasar.

Unit link tersebut juga untuk menjawab tingkat kesadaran masyarakat Indonesia serta kebutuhan akan perlindungan asuransi jiwa semakin meningkat akibat pandemi COVID-19.

AXA Magnificent Link juga hadir dengan rangkaian asuransi tambahan (rider) yang lengkap namun fleksibel, dengan fokus khusus pada layanan rawat inap, perlindungan penyakit kritis, serta perlindungan jiwa.

“Sejalan dengan fokus perusahaan untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh para nasabah, AXA Financial Indonesia dengan bangga meluncurkan AXA Magnificent Link, produk inovatif yang menyediakan solusi dengan fokus spesifik di dua segmen nasabah, yaitu nasabah kelas atas (high net worth) dan nasabah kelas menengah,” ujar Niharika.

Sia mnejelaskan, produk ini dilengkapi dengan fitur bonus nilai tunai yang diberikan kepada nasabah di waktu nasabah terus mendapatkan perlindungan AXA, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, dan hal ini menjawab kebutuhan nasabah atas perlindungan yang semakin meningkat dalam masa krisis ini

Survei lembaga riset Nielsen mengungkapkan, kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia belakangan ini meningkat hingga 24 persen, dari sebelumnya hanya single digit.

Hal ini menunjukkan dampak positif dari pandemi, walaupun industri asuransi masih dihadapkan pada upaya untuk terus mendorong kesadaran masyarakat dalam berasuransi, dan memberikan solusi tepat yang sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini.

Chief of Proposition, Direct Marketing & Partnership AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata mengatakan, pihaknya percaya atas konsep sebuah solusi yang dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah, dan selalu membuat produk berdasarkan prioritas dan kebutuhan yang beragam.

Oleh karena itu, lanjut dia, AXA Magnificent Link hadir dengan dua varian berbeda untuk memenuhi kebutuhan nasabah kami yang berbeda-beda. Varian pertama, ‘AXA Magnificent Executive Link’ secara eksklusif dibuat khusus untuk nasabah high net worth yang mencari perlindungan komprehensif dan optimalisasi investasi melalui kombinasi alokasi investasi yang tinggi sejak hari pertama, serta fitur bonus yang sangat atraktif, lengkap dengan layanan prioritas eksklusif untuk nasabah produk ini.

Sementara varian kedua, ‘AXA Magnificent Elite Link’ memberikan perlindungan komprehensif dengan harga yang sangat terjangkau, dikombinasikan dengan fitur bonus yang menarik. Kedua varian tersebut tersedia dalam mata uang Rupiah dan Dolar AS, dan dapat dimiliki oleh calon nasabah berusia 15 hari hingga 75 tahun.

Sebagai asuransi tambahan pada AXA Magnificent Link ini terdapat asuransi tambahan Easy Health yang merupakan asuransi tambahan rawat inap yang memberikan perlindungan kesehatan komprehensif dengan fleksibilitas dalam menentukan nilai pertanggungan dan pemilihan tipe kelas kamar hingga Rp 10 juta per malam.

Hal ini memberikan kenyamanan yang lebih bagi para nasabah melalui pilihan untuk meningkatkan tipe kelas kamar di rumah sakit ke kelas yang lebih eksklusif.

Sementara asuransi tambahan unggulan lainnya adalah AXA Critical Care, yang merupakan asuransi tambahan atas penyakit kritis yang secara eksklusif tersedia untuk nasabah AXA Magnificent Link.

Asuransi tambahan ini memberikan perlindungan komprehensif untuk 176 kondisi penyakit kritis tanpa persyaratan atas masa bertahan hidup, serta manfaat khusus untuk penderita diabetes, kondisi katastropik dan angioplasti atau partial heart attack yang memungkinkan nasabah melakukan klaim hingga 160% dari uang pertanggungan.

Yudhistira mengatakan, penyakit kritis, seperti kanker, jantung, dan kondisi lainnya, masih menjadi penyebab utama kematian di Indonesia. Penyakit kritis adalah penyebab kematian yang lebih tinggi dibandingkan COVID-19, sehingga masyarakat sedianya harus lebih memperhatikan risiko penyakit kritis pada masa pandemi ini. Terlebih lagi, biaya pengobatan penyakit kritis tetap tinggi dan terus meningkat, terutama dengan perawatan & prosedur ekstra bagi penderita komorbiditas.

“Dengan fakta tersebut, kami memahami bahwa kebutuhan akan perlindungan finansial terhadap risiko akibat penyakit kritis semakin diminati. Itulah mengapa kami mempersembahkan pilihan asuransi tambahan AXA Critical Care secara eksklusif untuk nasabah AXA Magnificent Link kami,” tambahnya.

Meningkatnya kesadaran akan perlindungan kesehatan dan pentingnya memiliki asuransi, serta kondisi ketidakpastian di berbagai aspek kehidupan telah mendorong AXA Financial Indonesia untuk mempersiapkan proteksi secara menyeluruh dan optimalisasi investasi.(L/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)