BAHRAIN DUKUNG PERKUATAN SOLIDARITAS ANTAR NEGARA MUSLIM

Al-Manāmah, 9 Rajab 1435/8 Mei 2014 (MINA) –   menyatakan dukungan secara berkelanutan pada serta inisiatif dan reformasi yang bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antara negara-negara Muslim.
Perdana Menteri Bahrain Sheikh Khalifa bin Salman Al Khalifa membuat pernyataan itu ketika ia bertemu Sekretaris Jenderal OKI Ameen, yang sedang dalam kunjungan resmi selama  tiga hari ke Bahrain sejak 3 Mei .
Kedua tokoh itu juga membahas Iisu-isu yang menjadi perhatian utama dunia Islam, termasuk masalah Palestina, situasi di , konflik yang sedang berlangsung di Republik Afrika Tengah serta fenomena pertumbuhan Islamophobia dan ekstrimisme agama.
Madani juga bertemu dengan Menteri Kehakiman dan Urusan Islam Khalid bin Ali Al Khalifa dan Menteri Negara Luar Negeri Ghanim bin Fadhl Al Buainain di mana ia membahas hubungan lama antara Bahrain dan OKI.
Sementara di sana, Sekretaris Jenderal juga menghadiri sidang perdana sebuah ‘Konferensi Dialog Antara Peradaban dan Budaya selama tiga hari, bertema Peradaban Layanan Kemanusiaan, pada Senin, di Manama, ibukota Bahrain.
Dalam konferensi tersebut ia menegaskan kembali komitmen kuat OKI untuk mempromosikan dialog baik antara dan di dalam peradaban sebagai sarana untuk memerangi semua bentuk kefanatikan, intoleransi dan diskriminasi yang mengancam hidup berdampingan secara damai antara orang-orang dan bangsa-bangsa.
Sarjana Islam terkemuka, termasuk Imam Al Azhar Al Hassan bin Talal dari Yordania dan Saudi Arabian Pangeran Turki bin Faisal Al, seorang mantan kepala intelijen, juga menghadiri forum tersebut.(T/P08/EO2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
Baca Juga:  Polisi Delhi Ungkap Perdagangan Orang Rohingya dari Myanmar ke India dan Rusia

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0