China Laporkan Kasus Baru Harian Covid-19 Tertinggi dalam Empat Bulan

Beijing, MINA – melaporkan 158 kasus baru virus , jumlah infeksi harian tertinggi sejak Januari lalu.

Di antara kasus yang dilaporkan oleh Komisi Kesehatan Nasional, 157 ditemukan di provinsi Shaanxi barat laut, dan satu orang tanpa gejala ditemukan di provinsi Guangxi. Jumlah terbaru infeksi lokal harian baru mendekati tingkat puncak dari gelombang pada akhir Januari, Bloomberg melaporkan, Ahad (26/12).

Xi’an, ibu kota provinsi Shaanxi yang terkenal dengan pejuang terakotanya, telah menjadi pusat terbaru di China, yang menjadikan pemberantasan virus sebagai pusat pendekatan Covid-nya.

China baru-baru ini juga menghukum pejabat lokal di kota itu karena gagal menekan wabah yang menyebabkan penguncian terbesar sejak Covid-19 muncul di Wuhan dan terus menyebar setelah lebih dari dua pekan.

Negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia itu tetap terperosok dalam pertempuran berlarut-larut melawan virus corona saat bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada Februari.

China terus menekan penyebaran virus dan memulihkan status Zero Covid-19 dengan menggunakan pembatasan ketat, pengujian massal, karantina, dan penguncian.

China terus memerangi wabah sejak pertengahan Oktober, terakhir kali dilaporkan tidak ada infeksi domestik. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.