Dana Bank Dunia Rehabilitasi 1.000 Sekolah di Yaman

Aden, MINA – Dana Bank Dunia (World Bank Funds) telah mengeluarkan dana untuk merehabilitasi lebih dari 1.000 sekolah di seluruh Yaman.

Bank Dunia meluncurkan proyek untuk memulihkan pendidikan di Yaman denmgan tujuan untuk memfasilitasi kembalinya anak-anak ke sekolah dengan memberikan insentif bagi guru dan makanan untuk anak-anak, serta melengkapi infrastruktur sekolah.

“Lebih dari 2,4 juta anak perempuan dan laki-laki Yaman usia sekolah putus sekolah. Sekitar 8,5 juta anak usia sekolah dasar membutuhkan bantuan kemanusiaan,” kata pernyataan Bank Dunia, seperti disebutkan Asharq Awsat, Ahad (5/2/2023).

Sekitar sepertiga penduduk di Yaman membutuhkan bantuan pangan dan sandang.

Makanan dan pengeluaran terkait sekolah lainnya menghalangi banyak keluarga menyekolahkan anak mereka.

Baca Juga:  Israel Hancurkan 604 Masjid dan 3 Gereja di Gaza

“Selain itu, sekitar sepertiga dari semua fasilitas pendidikan telah rusak atau hancur,” ungkap Bank Dunia dalam laporannya.

Laporan menegaskan, “Pendidikan sangat penting untuk membuka potensi anak-anak dan membentuk masa depan yang lebih cerah bagi mereka dan negara mereka.”

Tania Meyer, Manajer Bank Dunia untuk Yaman, berkata: “Ini adalah kesempatan untuk memutus siklus kemiskinan dan konflik.

Proyek pendidikan kami adalah investasi di masa depan Yaman.”

Tujuan dari Restoring Education and Learning Project (REAL) adalah untuk meningkatkan akses ke pendidikan dan memperbaiki kondisi pembelajaran di Yaman.

Proyek ini didanai bersama oleh Bantuan Pembangunan Internasional (IDA) dan Kemitraan Global untuk Pendidikan (GPE), dan dilaksanakan dalam kemitraan dengan Dana Anak-anak PBB (UNICEF), Program Pangan Dunia (WFP), dan Save the Children, bekerja sama erat dengan Kementerian Pendidikan Yaman.

Baca Juga:  Ini 7 Alasan Israel Ingin Serang dan Kuasai Rafah

Proyek REAL menjangkau hampir 600.000 anak di tujuh kegubernuran Yaman. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)