DEWAN LIGA ARAB BAHAS KRISIS PALESTINA

Kairo, 8 Rajab 1435/ 7 Mei 2014 (MINA) – akan mengadakan pertemuan dengan delegasi tetap mereka pada Rabu mendatang, atas permintaan Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) guna membahas perkembangan terbaru di wilayah Palestina yang dijajah, termasuk bantuan ke wilayah tersebut.

Asisten Sekjen untuk Palestina dan Arab, Muhammad Sabih, mengatakan pertemuan ini membahas laporan rinci OCHA tentang situasi di Palestina dan Al-Quds, demikian lapor International Middle East Media Center (IMEMC) seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

OCHA merupakan bagian kesekretariatan PBB  dibawah pimpinan Wakil Sekjen untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat Valerie Amos.

Didirikan pada 1998 oleh Sekjen PBB, OCHA bertanggung jawab menyatukan relawan  kemanusiaan untuk memastikan respons menyeluruh dalam keadaan darurat.

Organisasi yang bernaung di bawah panji PBB itu berperan penting dalam mendukung rakyat Palestina, menyediakan bantuan kemanusiaan serta mengekspos pelanggaran Israel terhadap tanah dan harta mereka.u (T/Fauziah/P03/EO2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://imemc.org/article/67730

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0