DIPLOMAT MUSLIM AS BERBAGI TIPS MAKANAN SEHAT SELAMA RAMADHAN

Diplomat Muslim Amerika, ALi Abdi saat ingin menunjukkan Aksi memasak di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (10/6). Foto : Putri/MINA)
Diplomat Muslim Amerika, saat ingin menunjukkan Aksi memasak di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (10/6). (Foto: Putri/MINA)

Jakarta, 23 Sya’ban 1436/10 Juni 2015 (MINA) – Diplomat Muslim Amerika Serikat (AS), Ali Abdi menunjukkan aksi masaknya bersama Chef Jakarta, Felix Budisetiawan dan berbagi tips makanan sehat selama bulan suci .

yang digelar di Hotel The Dharmawangsa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu, Ali menunjukkan aksi masaknya bersama Chef Felix dengan memasak beberapa menu di antaranya, daging gulung dan tuna salad.

Dalam aksi demo masak menjelang bulan suci Ramadhan itu Ali mengatakan, selama bulan puasa harus konsumsi makanan yang sehat supaya tidak cepat lelah dan tidak sampai membatalkan puasa.

“Di Amerika itu kami sampai 18 jam berpuasa, makanya butuh asupan yang sehat dan bergizi, dan juga konsumsi yang tidak berlebihan untuk perut,” ungkap Ali kepada wartawan  Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (10/6).

Ali Abdi adalah Pejabat Dinas Luar Negeri jabatan karier Amerika Serikat. Karirnya di Foreign Agricultural Service di mulai pada 1994, dan sejak itu, dengan kinerja yang sangat memuaskan, Abdi telah ditempatkan di Washington dan beberapa negara lain.

Sebelum penempatannya di Indonesia, Ali Abdi bertugas di Nigeria sebagai Konsul Pertanian di Office of Agricultural Affairs, Konsulat Jenderal AS di Lagos.

Ali Abdi bertanggung jawab atas analisis komoditas, pembangunan dan pengembangan kapasitas, kebijakan perdagangan dan ekonomi, serta manajemen.

Selanjutnya, Ali Abdi juga pernah menjabat Direktur di Agricultural Trade Office di Riyadh, Arab Saudi (2004-2005) dan Atase Pertanian di Office of Agricultural Affairs di Kairo, Mesir (2000-2004).

Ali Abdi merasakan lebih nyaman hidup di Indonesia. “Saya lebih suka hidup di Indonesia, di sini lebih nyaman dan saya suka masakan Indonesia,” jelas Abdi.

Di Amerika Serikat, Ali Abdi tinggal di Negara Bagian . Ia memiliki gelar Bachelor of Science dalam bidang Finance dari Old Dominion University, Norfolk, Virginia (1989) dan Master of Arts dalam bidang Internasional Trade Relations dari George Mason University, Fairfax, Virginia (1994). (L/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0