Dua Belas Santri Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten 2023

Al-Muhajirun, MINA – Sebanyak 12 santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat kabupaten secara Online pada Sabtu, (8/7).

Kompetisi tersebut akan terlaksana secara menyeluruh di MTs Negeri 1 Kalianda, Lampung Selatan. Masing-masing sekolah se-Kabupaten Lampung Selatan mengirimkan 12 siswa yang akan bersaing pada ajang KSM tersebut.

Kordinator KSM Ponpes Al-Fatah Lampung, Ir. Heni Nurhasanah saat diwawancarai MINA, pada Rabu (5/7), santri-santri yang terpilih sebagai peserta KSM tersebut merupakan santri yang mendapatkan nilai tertinggi di setiap bidang pelajaran pada ujian semester genap lalu.

“Santri yang akan mengikuti KSM diseleksi melalui nilai akademik rapor tertinggi,” katanya.

Baca Juga:  Wilayah 3T Jadi Prioritas Pembangunan Madrasah

Ia berharap dengan keikut sertaan 12 santri pada ajang KSM tersebut akan menambah motivasi belajar, kepercayaan diri dan prestasi para santri.

Mudirus Shuffah Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihuddin, Lc menyampaikan dukungan dan pesannya kepada santri yang mengikuti KSM agar meluruskan niat belajar untuk ibadah.

“Tentu kami mendukung para santri yang akan mengikuti KSM, dengan niat yang lurus untuk beribadah bukan semata-mata untuk menang,” tuturnya.

Harapannya para santri dapat berjuang secara maksimal sehingga dapat membawa nama baik Pondok Pesantren dan prestasi diri sendiri untuk memotivasi para santri yang lain.

Sementara itu, salah satu peserta KSM Ponpes Al-Fatah Lampung, Rahma Argianti Fatia menyampaikan rasa syukurnya karena masih berkesempatan menjadi peserta KSM 2023.

Baca Juga:  Menlu Retno Bahas Persiapan Evakuasi WNI di Timur Tengah

“Alhamdulillah tahun ini masih diberi kepercayaan untuk mewakili Al-Fatah Lampung di ajang KSM. Semoga pada tahun ini bisa menuai prestasi,” ujar Rahma.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).  (L/imd/ind/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.