Dubes Saudi : Indonesia Mitra Strategis Arab Saudi

Jakarta, MINA – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah al-Amudi mengatakan, hubungan Arab Saudi dan Indonesia semakin erat dan berkemajuan untuk mencapai kepentingan kedua negara.

“Indonesia adalah mitra strategis Arab Saudi, kedua negara adalah anggota G20, tentu peningkatan kerjasama ekonomi menjadi fokus utam,” kata Dubes Faisal dalam acara Iftar Bersama Kedutaan Arab Saudi, di Jakarta Selasa (28/3).

Dubes Faisal menegaskan, peningkatan kerjasama dengan Indonesia merupakan bagian agenda besar Arab Saudi sesuai visi 2030, di mana Saudi menargetkan akan menjadi negara kuat dan berpengaruh di kawasan.

“Saya sebagai di Indonesia akan memastikan hubungan ekonomi, pariwisata akan mencapai rekor tertingginya di masa yang akan datang,” tegas Dubes Faisal.

Baca Juga:  Peran Dakwah dalam Memperbaiki Akhlak Umat

Selain menyoroti kerjasama kedua negara, Dubes Faisal mengungkapkan rasa senangnya menjalani ibadah puasa Ramadhan perdana di Indonesia.

“Saya senang menjalankan puasa di Indonesia, mendengar suara azan di mana-mana dan nuansa Islam begitu kuat,” ujarnya.

Acara Iftar Bersama itu juga dihadiri para  pejabat negara seperti : Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menparekraf Sandiaga Uno, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Yusuf Mansur, Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin serta para Ketua-ketua Organisasi Islam yang ada di Indonesia. (L/RA1/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Rifa Arifin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.