Empat Santri Al-Fatah Maos Raih Juara MTQ Tingkat Kabupaten

Dua . (dok. MINA)

 

Cilacap, MINA – Empat santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Maos, Cilacap, kembali meraih pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Cilacap yang diselenggarakan di Komplek Pendopo Kabupaten Cilacap, Selasa (10/10).

Guru Pendamping Urwatul Wutsqo mengaku sangat bersyukur atas prestasi ini, apalagi kurang dari dua pekan sebelumnya, dua santri Al-Fatah Maos juga menjadi juara di ajang yang sama.

“Alhamdulillah kita ikut 3 cabang perlombaan dan menjadi juara 1 untuk tahfidz cabang 5 juz atas nama Yusuf Anshori dan juara 3 tahfidz cabang 5 Juz putri, sedangkan untuk cabang 10 Juz ada Ritsvi Humairo (Putri) sebagai juara 1 dan Muhammad Burhanudin sebagai juara 1,” ujarnya kepada wartawan MINA, Rabu (11/10).

Muhammad Burhanuddin dan Yusuf Anshori selanjutnya akan mewakili Kab. Cilacap dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 10 Desember nanti.

Menurutnya, pencapaian ini adalah hal yang sangat luar biasa dan merupakan karunia Allah yang patut disyukuri.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, dalam kurun waktu kurang dari sebulan kami bisa mengoleksi 6 juara sekaligus. Ini akan menjadi motivasi buat adik-adik kelas sekaligus mengharumkan nama lembaga,” katanya.

Al-Fatah Maos mengikutkan tiga dari empat cabang perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cilacap, terdiri dari MHQ cabang 5, 10 dan 20 juz putra dan putri.

Al-Fatah Maos berhasil menjadi Juara 1 untuk cabang perlombaan tahfidz 5 juz putra atas nama Yusuf Anshori dan juara 3 tahfidz 5 juz putri atas nama Lusiana cahyani.

Sedangkan untuk cabang perlombaan tahfidz 10 juz, Al-Fatah Maos berhasil menjadi 1 atas nama Muhammad Burhanudin (Putra) dan Juara 2 atas nama Ritsvi Humairo (Putri).

Selanjutnya, Muhammad Burhanudin dan Yusuf Anshori akan mewakili kabupaten Cilacap pada MTQ tingkat provinsi yang diagendakan akan diselenggarakan pada 10 Desember mendatang. (L/R06/RS3-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.