Gaza Diserang dari Darat dan Udara

Ledakan di Jalur Gaza karena serangan udara jet tempur Israel. (File WAFA)

, MINA – Tiga orang terluka oleh tembakan tentara Israel dan banyak lokasi yang hancur dalam beberapa serangan darat dan udara militer Israel di Jalur Gaza yang diblokade, Jumat malam dan Sabtu pagi (24/4), lapor koresponden WAFA.

Dia mengatakan, tentara Israel yang ditempatkan di perbatasan Gaza utara melepaskan tembakan ke warga Palestina yang berkumpul di dekat pagar blokade, melukai tiga orang warga.

Warga Palestina memprotes perlakuan Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki.

Pada saat yang sama, artileri Israel menembakkan tiga rudal ke dua lokasi di Jalur Gaza utara yang menyebabkan kebakaran serta merusak lokasi dan rumah di dekatnya, lapor koresponden.

Tank-tank Israel juga menembakkan dua peluru ke tengah dan selatan Jalur Gaza yang menyebabkan kerusakan, tetapi tidak ada yang terluka.

Pesawat-pesawat tempur Israel bergabung dalam serangan di Jalur Gaza yang diblokade dan menembakkan beberapa rudal ke utara dan selatan Jalur Gaza, menyebabkan kebakaran dan kerusakan parah pada situs serta kerusakan rumah di sekitar lokasi yang diserang.

Israel kembali berdalih, pihaknya menyerang Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangkaian serangan roket dari Gaza ke Israel selatan, yang sebagian besar jatuh di area terbuka atau dicegat oleh Iron Dome Israel. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.